Tuliskan 3 (tiga) dampak negatif akibat membuka aurat.

Tuliskan 3 (tiga) dampak negatif akibat membuka aurat.

Jawaban:

dampak negatif akibat membuka aurat yaitu :

  1. Mendapat dosa
  2. Memancing orang lain untuk berbuat Jahat
  3. Menurunkan Martabat
  4. Menimbulkan fitnah
  5. Berkurangnya iman

 

Pembahasan :

Hallo sobat brainly, disini saya akan membahas tentang Pentingnya Menutup Aurat Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini yaa..!!

Aurat Merupakan batasan bagian tubuh yang harus di tutupi dengan busana dan tidak boleh di lihat oleh orang lain kecuali mukrimnya (Q.S. An-Nur 31), adapun batasan batasan aurat untuk seorang laki² dan wanita sebagai berikut.

  1. Batasan aurat laki laki adalah dari pusar sampai lutut
  2. Batasan aurat wanita adalah Seluruh tubuhnya dari ujung kepala hinga ujung mata kaki, yang boleh di nampakan hanya muka dan telapak tangan.

Pakaian muslimah merupakan pakaian yang dapat menutup aurat laki laki dan perempuan, umat islam di wajibkan untuk berpakaian muslimah dan meniru taracara berpakaian bangsa Arab, Allah swt. berfirman dalam Al-Qur’an ( Q.S Al-Ahzab Ayat 32-33)

________________________________

يَٰنِسَآءَ ٱلنَّبِىِّ لَسْتُنَّ كَأَحَدٍ مِّنَ ٱلنِّسَآءِ ۚ إِنِ ٱتَّقَيْتُنَّ فَلَا تَخْضَعْنَ بِٱلْقَوْلِ فَيَطْمَعَ ٱلَّذِى فِى قَلْبِهِۦ مَرَضٌ وَقُلْنَ قَوْلًا مَّعْرُوفًا

Artinya:Hai isteri-isteri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya dan ucapkanlah perkataan yang baik,(Q.S. Al-Ahzab Ayat 32)

_________________________________

وَقَرْنَ فِى بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ ٱلْجَٰهِلِيَّةِ ٱلْأُولَىٰ ۖ وَأَقِمْنَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتِينَ ٱلزَّكَوٰةَ وَأَطِعْنَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥٓ ۚ إِنَّمَا يُرِيدُ ٱللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ ٱلرِّجْسَ أَهْلَ ٱلْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا

Artinya:Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.(Q.S. Al-Ahzab Ayat 33)