Mengapa benua australia memiliki banyak keunikan flora dan faunanya??

Mengapa benua australia memiliki banyak keunikan flora dan faunanya??

Jawaban: 

Mengapa benua australia memiliki banyak keunikan flora dan fauna?. Karena :

 

-. Daerah nya kecil sehingga sering di lalui banyak hewan.

-. Iklim dan keadaan yang sesuai dengan banyak hewan serta persediaan makanan yang banyak membuat hewan hewan banyak bertahan dan beraneka ragam.

-. Keadaan tanah yang cocok dengan berbagai macam tanaman sehingga menimbulkan keanekaragaman.

 

Pembahasan :

 

Keunikan flora dan fauna pada suatu daerah bisa di sebabkan oleh bentuk muka bumi daerah tersebut. Seperti yang kita ketahui, benua australia adalah benua yang kecil. Sehingga, daerah tersebut menjadi transisi atau daerah yang sering di lewati oleh negara negara yang lainnya. Umumnya, di setiap negara terdapat flora atau fauna yang menjadi ciri khas dari negara tersebut. Itu juga bisa menjadi keunikan untuk benua tersebut

 

Keunikan flora dan fauna juga bisa terjadi karena iklim dan cuaca. Apabila iklim tersebut cocok untuk beberapa makhluk hidup maka akan banyak fauna dan flora yang dapat tumbuh dan berkembang biak di daerah tersebut.

 

Keunikan flora biasanya sangat tergantung dengan tanah dan kadar airnya. Di daerah yang tanahnya subur dan berhawa/ bersuhu dingin akan memiliki lebih banyak keragaman flora. Untuk di daerah dengan pasir dan suasana panas biasanya jarang memiliki keragaman flora. Karena keadaan yang kurang mendukung untuk pertumbuhan.

 

Sedangkan untuk keunikan fauna, keadaan juga sangat terkait dengan keragaman dari fauna. Makanan dan minuman harus tersedia. semakin banyak makanan dan minuman yang tersedia semakin banyak pula hewan yang akan berkumpul. Dan iklim panas dan dingin juga berpengaruh terhadap Keunikan dan keragaman fauna.