Lagu tik-tik bunyi hujan diciptakan oleh

Lagu tik-tik bunyi hujan diciptakan oleh

Jawaban:

Lagu Tik Tik Bunyi Hujan merupakan salah satu lagu anak-anak yang diciptakan oleh Saridjah Niung atau dikenal dengan nama Ibu Soed. Beliau merupakan seorang guru musik serta pencipta lagu anak-anak. Ibu Soed atau Ibu Sud juga dikenal sebagai seorang seniman batik yang terkenal dan legendaris.

Penjelasan:

Dalam lagu Tik Tik Bunyi Hujan, terdapat makna dan pesan yang terkandung di dalamnya. Makna dan pesan dari lagu tersebut adalah mengenai rasa syukur serta kegembiraan saat turun hujan. Hujan merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk bumi, oleh karena itu kita harus senantiasa mensyukuri turunnya hujan.

Dengan turunnya hujan, tanaman dapat tumbuh dan berkembang, kemudian sungai serta danau terisi oleh air. Keberadaan genangan air akan membuat itik dengan gembira dapat berenang. Selain hewan dan tumbuhan, manusia juga mendapat banyak manfaat akan turunnya hujan. Salah satu contohnya, manusia dapat menikmati hasil panen dari tumbuhan yang terkena hujan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dalam menyanyikan lagu Tik Tik Bunyi Hujan perlu diresapi dan dipahami makna yang terkandung di dalamnya.