Jelaskan 143 meaning​

Jelaskan 143 meaning​

Jawaban: 

143 meaning artinya I Love You atau dapat diartikan dalam Bahasa Indonesia menjadi Aku Cinta Kamu

 

Pembahasan:

Dalam penjelasannya, sangat tidak ada hubungannya kumpulan angka 143 dapat diartikan menjadi ungkapan I Love You. Namun, penggunaan angka ini menjadi suatu kode yang kerap dimunculkan atau digunakan oleh seseorang dalam pengiriman pesan kepada pihak yang dianggap telah mencuri hatinya. Kode ini populer digunakan antara tahun 90an hingga sekitar tahun 2000an karena sudah menjadi trend kala itu di kalangan remaja atau anak muda yang merasakan indahnya cinta di kehidupannya.

Kode ini ditulis oleh suatu pihak pengirim yang ingin pesan yang dikirimkan dapat dipecahkan oleh pihak penerima pesan (Jika pihak penerima pesan belum mengetahui arti kode dari pesan tersebut). Maka dari itu kode angka ini menjadi kode gaul atau kode yang digunakan untuk mengirim pesan kepada lawan jenis mengenai ketertarikan dan ungkapan hati yang tidak dapat dijelaskan secara langsung atau terang-terangan untuk disampaikan.

Arti dari kode kombinasi angka 143 dapat dipecah sebagai berikut:

  • 1 dimaknai sebagai I atau Aku. Menjadi kode 1 karena merupakan kepemilikan sebagai pihak yang mengirimkan pesan. Atau ada yang berpendapat bahwa angka 1 dengan huruf I dapat dikatakan mirip.
  • 4 dimaknai sebagai 4 huruf dalam kata L-O-V-E atau Cinta.
  • 3 dimaknai menjadi 3 huruf Y-O-U atau Kamu, untuk menunjukkan penyebutan kepada pihak penerima pesan.

Sehingga, ketika digabungkan, ketiga kode angka 143 ini menjadi satu kesatuan I Love You.

Untuk menjawab dari kode pesan tersebut, tentu ada kode angka yang dibuat sebagai ekspresi merespons yang dapat dilakukan oleh pihak penerima pesan. Jika penerima pesan memiliki perasaan yang sama dengan pihak pengirim pesan, maka jawaban dari kode 143 adalah 1432, yang artinya I Love You Too atau dalam bahasa Indonesia Aku Cinta Kamu Juga. Tambahan kode angka 2 menjadi penyebutan balik yang diartikan menjadi Too, dari serapan bahasa inggris angka dua. yaitu two.