Bagaimana cara kita untuk meneladani al-asmaul al-husna al-karim?​

Bagaimana cara kita untuk meneladani al-asmaul al-husna al-karim​?

Jawaban:

Cara kita untuk meneladani Asmaul husna Alkarim yaitu :

  1. Menanamkan sifat yang pemurah
  2. Memafkan teman yang meminta maaf kepada kita
  3. Bersedekah kepada mereka yang kurang mamapu
  4. Menghormati orang lain
  5. Menjadi orang yang sabar dan murah senyum

    Pembahasan :

    ASMAUL HUSANA merupakan nama nama Allah swt. yang baik dan indah yang terdapat di dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 99 nama Allah, Asma memiliki arti nama dan husna memiliki arti baik/indah Jadi Asmaul husna merupakan nama nama Allah swt yang baik dan indah yang terdapat di dalam Al-Qur’an.

    وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

    Artinya: Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (Surat Al-A’raf Ayat 180)

    Al-karim

    Asmaul husna Alkarim merupakan salah satu dari 99 Asmaul husna yang memiliki arti allah maha mulia, yang berarti allah maha memberi kebaikan kepada mahluk ciptannya baik di minta maupun tidak di minta. Asmaul husna Al-karim juga memiliki arti lain yaitu Allah maha memberi maaf umatnya, sebesar apapun kesalahan umat nya pasti Allah maaf kan. karena allah swt memiliki asmaul husna al-karim.

    يَٰٓأَيُّهَا ٱلْإِنسَٰنُ مَا غَرَّكَ بِرَبِّكَ ٱلْكَرِيمِ

    Artinya: “Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah.”(Q.S. Al-Infitar Ayat 6)