Apakah yang dimaksud seni patung

Apakah yang dimaksud seni patung

Jawaban: 

Pengertian seni patung adalah sebuah bentuk dari karya seni rupa yang dimana dibentuk dengan melakukan pembentukan bahan yang memiliki volume yang dapat berbentuk seperti tanah liat, kayu, batu, logam dan juga berbagai macam bentuk bahan lainnya dengan sebuah cara substraktif yang memiliki makna mengurangi bahan dengna cara dipahat, dipotong, dicungkil hingga dengan menggunakan cara aditif, yang dalam hal ini memiliki artian menambahkan bahan seperti mengecor dan juga mencetak.

Pembahasan

Jenis patung terbagi sebanyak dua, yang dimana dilakukan pembedaan berdasarkan wujud. Yaitu adalah:

  1. Patung figuratif yang dimana memiliki artian bahwa patung tersebut merupakan tiruan dari alam seperti manusia, binatang dan juga tumbuhan. Jenis patung ini juga dapat disebutkan sebagai patung yang nyata pada sebuah perwujudan dan tidak berbentuk abstrak.
  2. Patung nonfiguratif adalah sebuah bentuk patung yang dimana tidak melakukan peniruan alam, yang dimana akan terlepas dari berbagai macam wujud tiruan yang berasal dari alam. Patung ini sendiri merupakan sebuah wujud yang dimana tidaklah nyata dan memiliki sifat abstrak.