Apa saja sifat-sifat yang harus dihindari dalam melakukan kerjasama?

Apa saja sifat-sifat yang harus dihindari dalam melakukan kerjasama?

Jawaban:

Sifat yang harus dihindari dalam melakukan kerjasama

 

Berikut adalah hal yang harus dihindari dalam melakukan kerjasama:

 

1. Sikap untuk mencari alasan

Pada kondisi ini, sebaiknya setiap orang tidak banyak mencari alasan dalam sebuah kegiatan pada kerjasama. Hal tersebut akan meruntuhkan sebuah kepercayaan yang dimana dibangun oleh lawan kerjasama kita yang dimana akan berakibat buruk kedepannya. Oleh karena itu, pada kondisi disaat kita melakukan sebuah kegiatan kerjasama ada baiknya kita untuk memberitahu sebuah kondisi yang sebenarnya, lakukanlah pengakuan kepada partner kita dalam melakukan kerjasama. Sehingga, partner kita tidak akan berada pada kekhawatiran dalam kerjasama yang dilakukan, terlebih apabila kerjasama yang dilakukan ini adalah sebuah bisnis. Oleh sebab, hindarilah sikap untuk mencari alasan.

 

2. Hindari Pelecehan

Pada saat melakukan kerjasama, hindarilah sebuah pelecehan. Mungkin disaat kita sedang melakukan kerjasama kita melihat semua hal yang dimana berbeda dengan apa yang telah biasa kita lakukan sebelumnya, dan kita dapat melakukan yang lebih baik dari lawan kerjasama kita. Maka sebaiknya kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, ingatlah apabila kita melakukaan tindakan pelecahan maka itu dapat berakibat buruk pada sebuah kegiatan yang kita jalankan yaitu pengentian kerjasama.

 

3. Hindari Permusuhan

Kita harus menjaga persahabatan dengan siapapun, bahkan dengan lawan kerjasama yang sedang kita lakukan. Jangan pernah membuat kemarahan yang dimana berujung permusuhan dikarenakan apabila telah menjerumus keadalam permusuhan. Hal itu dapat menciptakan banyak sekali permasalahan.